Selamat Datang di Media Online Alumni CPPN (Calon Pegawai Pencatat Nikah) Angkatan III Gelombang I di Jakarta Tahun 1996.

Kamis, 25 Maret 2010

Salam Perkenalan

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah, Tuhan seru sekalian alam. Salawat dan salam semoga senantiasa tercurahkan kepada Nabi Muhammad saw yang telah menunjukkan ke jalan yang terang benderang.

Kenalkanlah, Media Online yang Anda baca ini merupakan media yang kami buat sebagai sarana silaturrahmi dan komunikasi. Kami pemilik Media Online ini adalah para alumni Diklat CPPN (Calon Pegawai Pencatat Nikah) angkatan III gelombang pertama tahun 1996 di asrama haji Pondok Gede Jakarta. Kami didiklat CPPN selama 2 bulan. Kami semua berjumlah 9 orang, yakni: Syaifuddin, Nur Achmad Ghojali, Eko Mardiono, Haryadi Ibrahim, Abd Suud, Tarso, Is'adi Fatah Wijaya, Nadhif, dan Nuryanto Ruaidi. Memang, kami masuk di instansi Kementerian Agama sebagai pegawai dengan formasi CPPN (Calon Pegawai Pencatat Nikah). Namun setelah masuk di dalamnya, kami pun ditempatkan di beberapa bidang tugas yang bervariasi. Ada yang tetap bertugas di KUA Kecamatan, tetapi ada juga yang bertugas di unit kerja yang lain.

Kami sangat berharap semoga Media Online ini bisa bermanfaat bagi semua pihak, terutama di kalangan kami sendiri. Ke depan, kami berharap Media tersebut mampu membawa pencerahan bagi kita semua.

Sekian, terimakasih.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Syahid Raya Hotel,
25 Maret 2010

Tulisan Lain Terkait



5 komentar:

  1. Selamat bersilaturrahmi dan beropini dalam segala aspek lewat dunia maya...

    BalasHapus
  2. CPPN DKI 2008-200920 Oktober 2011 pukul 07.37

    assalamualaikum, salam kenal buat bpk2 smw, sy mewakili CPPN DKI jakarta (saat ni) skedar ingin share, antum ketika menduduki formasi CPPN apakah ada test lagi ketika akan jadi PPN (penghulu)?, sbgmn staff yg ing jd penghulu, soalnya kami di DKI diberlakukan seprti itu saat ni, tp kami brtanya tany, lalu buat apa kmi menduduki formasi CPPN toh klo pd akhirnya disamakan dengan staff lainny ktika ingn jd penghulu, dan sepertinya kbijkan dr kanwil kami sdh mnyalahi permenpan 62/2005 psl 22 ayt 1 dan 2, mgkn antum smw bs mmberi msukan tuk kmi, demi kemajuan kementerian kita n menutup celah kezhaliman yg mngkin akan trjadi di mana saja.terima kasih.wass.

    BalasHapus
  3. @CPPN DKI 2008-2009: Wa'alaikum salam, terimakasih atas kunjungan dan sharingnya. Memang kami CPPN yg ada di DI Yogyakarta ketika diangkat sbg Penghulu tdk ditest lagi. Kami diangkat sbg penghulu syaratnya: (1) minimal berijazah S.1, (2) minimal gol. III/a, (3) mempunyai sertifikat lulus Diklat Kepenghuluan, dan (4) nilai DP3-nya baik.

    Walau demikian, jika ada suatu Kanwil Kemenag Prov. yg mempunyai kebijakan lain, yakni hrs ada test lagi, saya yakin kira para CPPN ini insya Allah pasti lulus mengikuti test tsb. Nuwun.

    BalasHapus
  4. CPPN DKI 2008-200923 Oktober 2011 pukul 08.20

    sebagaimana permenpan 62/2005 dan perdirjen DJ.II/426/2008 tuh sm seperti yg antum alami, CPPN tak ditest lg cm tinggal diklat aja, insyaallah kmi redy tuk ikt test,namun yg jd permslhn kami,ternyata kami disatukan dengn pgawai lain(staff dan pnyuluh)yg ingn jd penghulu/PPN, kmi kira ad prioritas tuk CPPN ikut test dulu, baru kmudian jika quota msh kurang bs diambl dr hasil lulusan yg lain.tp apapn kptsan pmpinan kmi hrp sih tdk melanggar aturan yg sdh dibuat.kami hanya plaksana, syukran antum mluangkan wktu tuk menanggapi sharing kami, insyaallah silaturrahim akan trus cb kmi jalin demi meraih ridho Allah n pengalaman dr antum smw yg lebih dulu dan berpengalaman tentunya.

    BalasHapus
  5. assalamu'alaikum wr.wb

    hanya sekedar menyampaikan info saja bahwa kami dari vienna catering siap membantu menyediakan konsumsi berupa nasi box maupun prasmanan bagi para rombongan CPPN yang akan berlibur ke taman buah mekarsari, masjid kubah emas, masjid istiqlal, tmii dll. menu dan harga kami fleksibel tergantung keinginan pelanggan. tetapi yang pasti kami sangat mengutamakan kehalalan & kualitas bahan baku, komposisi menu, AKG, rasa serta Tepat Waktu dalam penyajian. bila mana bpk2 sekalian memerlukan info lebih lanjut, silakan hubungi kami di : 087875184491. terima kasih. wassalamu'alaikum wr.wb.

    BalasHapus

Silakan memberikan komentar. Terimaksih atas komentar dan masukan yang diberikan.